SINERGI DENGAN PEMDES

BUM Desa terbentuk dari Musyawarah Desa dan diputuskan oleh masyarakat yang hadir dalam musyawarah tersebut sehingga jadi kewajiban untuk BUM Desa dalam menjalin seniergi dengan Pemerintah Desa demi tercapainya tujuan-tujuan yang dimiliki oleh BUM Desa maupun Pemerintah Desa.

Maka dari itu dalam pengelolaanya BUM Desa Amanah Bersama Pemerintah Desa Bukit Gajah bersinergi dalam pembangunan Desa Bukit Gajah untuk berbagai bidang seperti proyek – proyek desa, kegiatan desa, kebersihan desa dan lain sebagainya.

Dalam Proyek – proyek desa, kami berinergi dalam pengelolaan dan penyewaan alat. Pengelolaan yang kami lakukan yaitu BUM Desa Amanah sebagai penyedia barang dan jasa untuk pembangunan jalan yang ada di desa bukit gajah, sehingga margin dalam proyek tersebut masuk dan menjadi SHU yang akan di bagikan ke masyarakat. Selain itu BUM Desa Amanah menyewakan alat – alat penunjang seperti alat pengaduk semen, alat penyedot air dan alat – alat lainnya yang menjadi sarana perkerja proyek desa, kami juga menyewakan mobil yang digunakan Unit Bank Sampah untuk mengangkut semua alat – alat yang dibutuhkan untuk pekerjaan proyek jalan.

Selain beberapa proyek yang kami tangani kami BUM Desa Amanah juga aktif dalam mendukung semua kegiatan Desa Bukit Gajah saat ada acara – acara yang bersifat formal maupun nonformal, sehingga menjadi hubungan yang baik antara Pemerintah Desa dan BUM Desa Amanah sehingga kami meiliki kesepakatan untuk bersinergi dalam berbagai bidang.

Dalam kerjasama antara pemdes dean BUM Desa, Kebersihan Desa Bukit Gajah juga tak luput dari kerjasama yang di jalin antara BUM Desa Amanah Dan Pemerintah Desa Bukit Gajah yang mana kami bersinergi untuk melakukan penyisiran sampah yang ada di jalan – jalan poros desa yang melibatkan semua Perangkat Desa dan semua anggota BUM Desa sehingga ada silaturahmi dan kerjasama yang bersifat nonformal dalam menjadikan Desa Bukit Gajah sebagai desa yang bersih dan menjadikan masyarakat sadar akan kebersihan.

Scroll to Top