Sejarah terbentuknya unit saprotan

Terbentuknya Unit Saprodi dikarenakan kebutuhan dari Unit Perkebunan atas perawatan Perkebunan seperti kebutuhan Pupuk dan Racun Gulma serta Alat Perkebunan seperti Angkong, alat Panen Sawit dan sebagainya, oleh karenanya, penanganan saprodi sejak tanggal 20 Juni 2021 yang menjadi 1 dengan Perkebunan sejak tanggal 30 Januari 2023 kini telah menjadi Unit tersendiri dan dan sejak tanggal 18 September 2023 telah menempati gedung pelayanan sendiri.

Tentang Kami

JEFRI YAN SYAH

KEPALA UNIT SAPRODI

Bertugas sebagai pencetus ide dan memperluas relasi untuk meningkatkan daya jual produk dan mampu bersaing dengan toko toko pertanian yang ada di sekitaran Desa Bukit Gajah dan Umumnya di Kecamatan Ukui

EDI KURNIAWAN

ADMIN SAPRODI

Bertugas sebagai pencatatan keluar masuknya barang dan melayani masyarakat dalam bertransaksi di Unit saprodi.

Produk Saprodi

PUPUK

Pupuk adalah sarana untuk membuat tanaman subur dan berproduksi tinggi, selain itu pupuk juga dapat memperbaiki struktur tanah yang rusak. maka dari itu Unit saprodi menyediakan berbagai macam pupuk, dari mulai pupuk majemuk, pupuk tunggal, pupuk mikro maupun pupuk boster tanaman. selain itu jg unit saprodi menediakan pupuk abu jankos. 

PESTISIDA

Pestisida merupakan racun yang digunakan untuk membasmi gulma, hama dan mikroorganisme yang menggangu pertumbuhan dan dapat merusak tanaman. maka dari itu unit saprodi juga menyediakan berbagai macam pestisda, dari herbisida, insectisida, fungisida dan akarisida dengan berbagai macam merek.

ALAT PANEN

Dengan mayoritas masyarakat yang ada di Desa Bukit Gajah adalah petani sawit yang setiap hari bekerja untuk merawat dan memanen kebunnya maka kami melihat peluang untuk menyediakan alat panen, seperti egrek, dodos, gancu, rojok, fiber atau tangkai egrek, innerklem dan lai sebagainya untuk menunjang kebutuhan panen masyarkat .

PERALATAN PERTANIAN

Selain alat-alat panen kami juga menyediakan peralatan pertanian seperti halnya angkong, sepatu boot, mulsa, alat semprot manual dan otomatis dan alat alat pertanian lainnya. walaupun sebagian besar masyarakat adalah petani sawit namun kebutuhan alat – alat pertanian ini sangat di butuhkan di kalangan masyarat desa sebagai penunjang keselamatan dan kemudahan dalam perawatan hingga pemanenan kebun sawit ataupun ladang lainnya yang mereka miliki.

BIBIT SAYURAN

Kebutuhan sayuran di Desa Bukit Gajah dapat di bilang Cukup tinggi, dengan jumlah penduduk kurang hampr mencapai 4000 jiwa maka kebutuhan sayuran juga menjadi slah satu hal yang sangat penting bagi masyarakat yang ada di Desa Bukit gajah. dengan kebutuhan ini maka unit kami menyediakan berbagai bibit sayuran untuk masyarakat yang gemar bertani sayuran di pekarangannya maupun di kebun mereka. 

JASA SEMPROT KEBUN

Dengan banyaknya masyarakat yang memiliki kebun kelapa sawit dari berbagai profesi maka ada yang benar-benar tidak sempat untuk merawat kebunnya terutama untuk pengendalian gulma, dengan adanya peluang trsebut kami membuat tim dari masyrakat desa bukoit gajah yang ingin merawt kebunnya namun tidak sempat. sehingga dengan adanya tim ini, kebutuhan rawatan masyarakat terpenuhi dan kami pun mendapatkan keuntungan dari jasa yang kami berikan.

Galeri Unit Saprodi

Scroll to Top